Daftarkan e-mail anda dan dapatkan penawaran menarik dari Toko Semuada

*Jangan lupa aktivasi melalui e-mail yang kami kirim

Beberapa pakar menyarankan agar toilet training sebaiknya dikuasai anak di usia tahun, namun sebagian lain menilai usia 18 bulan adalah saat yang tepat untuk mengajarkan anak cara menggunakan toilet yang benar karena di usia ini biasanya otot-ototnya sudah bisa mengontrol kandung kemih.

Anak-anak yang mulai belajar toilet training dalam usia dua tahun atau lebih besar akan terlambat untuk menguasai pengendalian kandung kemih. Akibatnya anak akan lebih sering mengompol di usia sekolah.

Anak-anak yang terlalu lama dibiasakan menggunakan popok sekali pakai pada umumnya juga tidak bisa belajar mengosongkan kandung kemih mereka secara baik sehingga mereka lebih beresiko menderita nyeri saluran kemih karena kebiasaan menahan pipis.

Menurut para peneliti dari Kanada yang meneliti beberapa riset yang sudah dipublikasikan menyimpulkan anak yang terlambat menguasai toilet training lebih beresiko menderita infeksi saluran kemih serta mengompol.

"Toilet training sering dianggap sebagai proses yang alamiah yang terjadi dalam masa tumbuh kembang anak. Hanya sedikit studi yang melihat dampak keterlambatan keterampilan ini pada anak," kata Dr.Darcie Kiddoo dari University of Alberta, Kanada.

Anak laki-laki cenderung menguasai toilet training lebih lama dibanding anak perempuan karena mereka harus belajar mengosongkan kandung kemihnya sambil berdiri.

Sumber: Kompas.com


Toko Semuada menyediakan berbagai macam potty trainer dalam berbagai bentuk dan warna yang menarik bagi buah hati anda, pada kategori BABY POTTY TRAINER, yang dapat membantu anda mengajarkan anak menggunakan toilet.


  • Kami Menggunakan Jasa Eksepedisi Jne/Pos/Wahana
  • Untuk Jasa Ekspedisi Jne/Pos/Wahana, Pengiriman Dilakukan Setiap Hari
  • Setiap Transaksi Akan Diusahakan Untuk Dikirim Ke Jasa Ekspedisi Pada Hari Yang Sama
  • Jika Hari Libur/Tanggal Merah Barang Dikirim Di Hari Kerja Berikutnya
  • Hari Libur/Tanggal Merah Slow Respon (Harap Maklum Family Time)
  • Selain Jasa Ekspedisi Jne/Pos/Wahana, Pengiriman Akan Di Jadwalkan Pada Hari Tertentu
  • Packing Aman, Rapih Dan Dibungkus Plastik
  • Untuk Kiriman Dengan Berat Volumetrik Tertentu Ditambahkan Packing Dus Diluar Dus Kemasan Produk + Sticker Fragile
  • No Resi Akan Diinformasikan Pada Malam Hari Melalui Sms/Whatsapp/Bbm

 
 
 
Oleh Bunda Salsabila
Informasi dan pemesanan via sms/whatsapp di 081310623755

Semuada.com

8. Jangan Membuatku Bingung, Maka Tegaslah Padaku  “Dahulu boleh, sekarang tidak boleh. Atau dahulu sewaktu aku merengek aku di bolehkan, padahal aku tau bahwa engkau memang tidak menginginkan”. Sekelumit ucapan tersebut terkadang hadir di benak sang anak. Untuk itu penting sebagai orang tua untuk mengubah gaya yang abu-abu menjadi gaya pengasuhan hitam putih. karena hanya dengan ketegasan mereka dapat mengerti antara benar dan salah. Namun terapkanlah ketegasan yang tidak melukai hati, kalaupun harus melukai hati, goreslah hatinya dengan seminimal mungkin sakit yang dirasakannya.

Product Category

Informasi dan Pemesanan

SMS Only & Whatsapp:
0813 1062 3755
 
BBM Channel:
C003AEA89
 
PIN BB:
7C3E9A07
 
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 
    

Find us on Social Media

 

 

 

 

Di Facebook

Di Instagram

Di Twitter

Di Pinterest

a