Daftarkan e-mail anda dan dapatkan penawaran menarik dari Toko Semuada

*Jangan lupa aktivasi melalui e-mail yang kami kirim

Anda mungkin menyadari bahwa ini adalah topik yang panjang. Namun yakinlah bahwa keberhasilan menyusui telah dicapai ibu dan bayi sejak ratusan tahun lalu. Namun sesederhana apapun suatu hal, tetap dibutuhkan penjabaran untuk menggambarkannya dengan baik.


Tahapan Dasar untuk Posisi Menyusui yang Baik

  • Posisikan diri pada keadaan nyaman, gunakan penyanggah di bagian punggung, bantal penyanggah tangan, dan penggunaan penyaggah kaki khusus atau buku telepon untuk menyamankan posisi kaki.
  • Posisikan bayi dekat dengan ibu, pinggul bayi menyamping (kearah badan ibu), sehingga bayi tidak menggerakkan kepalanya untuk mencapai payudara. Mulut dan hidung bayi menghadap puting ibu. Jika memungkinkan minta bantuan seseorang untuk memposisikan bayi setelah anda duduk nyaman.
  • Sanggah payudara sehingga tidak menekan dagu bayi. Dagu bayi diarahkan ke payudara. 
  • Lekatkan bayi pada payudara ibu. Bantu bayi agar mau membuka lebar mulutnya dan tarik bayi sedekat mungkin dengan menyanggah punggungnya (bukan kepalanya) sehingga dagu bayi terarah ke payudara ibu. Hidung bayi akan bersentuhan dengan payudara. Tangan ibu membentuk leher kedua/sanggahan leher untuk bayi 
  • Nikmatilah! Bila anda merasa puting anda sakit, lepaskan bayi dari payudara dan posisikan kembali perlahan.

 

Tahapan ini mungkin harus sering diulang pada masa awal menyusui. Namun pada akhirnya anda dan bayi anda akan menemukan cara yang paling sesuai.

Semakin berpengalaman anda dan bayi anda dalam hal menyusui, anda akan menemukan bahwa posisi menyusui dapat diubah-ubah dalam banyak cara, bahkan pada saat perpindahan menyusui ke menyusui berikutnya. Anda dapat menggunakan cara yang paling sesuai dengan anda yang terpenting anda merasa nyaman dan bayi dapat menyusui dengan baik. Cobalah beberapa posisi menyusui di bawah ini.

1. The cradle. Posisi ini sangat baik untuk bayi yang baru lahir. Bagaimana caranya? Pastikan punggung Anda benar-benar mendukung untuk posisi ini. Jaga bayi di perut Anda, sampai kulitnya dan kulit Anda saling bersentuhan. Biarkan tubuhnya menghadap ke arah Anda, dan letakkan kepalanya pada siku Anda.

2. The cross cradle hold. Satu lengan mendukung tubuh bayi dan yang lain mendukung kepala, mirip dengan posisi dudukan tetapi Anda akan memiliki kontrol lebih besar atas kepala bayi. Posisi menyusui ini bagus untuk bayi prematur atau ibu dengan puting payudara kecil.

3. The football hold. Caranya, pegang bayi di samping Anda dengan kaki di belakang Anda dan bayi terselip di bawah lengan Anda, seolah-olah Anda sedang memegang bola kaki. Ini adalah posisi terbaik untuk ibu yang melahirkan dengan operasi caesar atau untuk ibu-ibu dengan payudara besar. Tapi, Anda butuh bantal untuk menopang bayi.

4. Saddle hold. Ini merupakan cara yang menyenangkan untuk menyusui dalam posisi duduk. Ini juga bekerja dengan baik jika bayi Anda memiliki pilek atau sakit telinga. Caranya, bayi Anda duduk tegak dengan kaki mengangkangi Anda sendiri.

5. The lying position. Menyusui dengan berbaring akan memberi Anda lebih banyak kesempatan untuk bersantai dan juga untuk tidur lebih banyak pada malam hari. Anda bisa tidur saat bayi menyusu. Dukung punggung dan kepala bayi dengan bantal. Pastikan bahwa perut bayi menyentuh Anda.

 

 

Toko Semuada menyediakan berbagai perlengkapan perawatan bayi yang dapat di lihat pada kategori Nursing. Salah satu produk dalam negeri kami yang juga masuk ke dalam Best Seller adalah bantal menyusui dari CuddleMe, yaitu CuddleMe - Foldable Nursing Pillow yang membantu anda dan bayi anda menyusui dengan nyaman.


  • Kami Menggunakan Jasa Eksepedisi Jne/Pos/Wahana
  • Untuk Jasa Ekspedisi Jne/Pos/Wahana, Pengiriman Dilakukan Setiap Hari
  • Setiap Transaksi Akan Diusahakan Untuk Dikirim Ke Jasa Ekspedisi Pada Hari Yang Sama
  • Jika Hari Libur/Tanggal Merah Barang Dikirim Di Hari Kerja Berikutnya
  • Hari Libur/Tanggal Merah Slow Respon (Harap Maklum Family Time)
  • Selain Jasa Ekspedisi Jne/Pos/Wahana, Pengiriman Akan Di Jadwalkan Pada Hari Tertentu
  • Packing Aman, Rapih Dan Dibungkus Plastik
  • Untuk Kiriman Dengan Berat Volumetrik Tertentu Ditambahkan Packing Dus Diluar Dus Kemasan Produk + Sticker Fragile
  • No Resi Akan Diinformasikan Pada Malam Hari Melalui Sms/Whatsapp/Bbm

 
 
 
Oleh Bunda Salsabila
Informasi dan pemesanan via sms/whatsapp di 081310623755

Semuada.com

Kamu pasti tahu, untuk menjadi orang yang sukses itu tidak mudah. Kamu harus mau bekerja keras, memiliki kemauan yang kuat, serta bersabar. Pasalnya, sukses tak akan bisa kamu raih hanya dalam sekejap. Semua pasti ada prosesnya.  Masalahnya, tak jarang orang malah melakukan hal-hal yang menjauhkan dirinya dari kesuksesan. Tanpa sadar dia justru melakukan hal yang mendekatkannya dengan kegagalan.   Nah berikut adalah perbedaan karakter antara orang sukses dan orang gagal.  1. Dalam menghadapi masalah  Dalam menghadapi sebuah permasalahan, orang sukses selain memberikan kritikan, mereka juga memberikan solusi yang logis atas setiap masalah yang dihadapi. Namun, orang gagal cenderung hanya memberik kritikan tanpa solusi sama sekali bahkan tidak segan untuk menyudutkan orang lain.  2. Teamwork  Orang sukses senang saling membantu dan bekerja sama dalam mencapai sebuah tujuan, bagi mereka sukses bukan tentang apa yang mereka dapatkan, tetapi apa yang bisa dicapai bersama-sama.  Sementara itu, orang gagal justru cenderung egois, bagi mereka sukses adalah tentang pencapaian pribadi, mereka tidak perduli apa yang mereka korbankan untuk mencapai tujuan pribadi mereka.  3. Dalam menghadapi kegagalan  Sukses tidak diraih dengan mudah, kadang perjalanannya panjang dan berliku. Tidak jarang kesuksesan harus didahului oleh kegagalan yang berulang.  Nah orang sukses ketika menghadapi kegagalan, mereka segera introspeksi diri, karena mereka menyadari bahwa kegagalan datang dari diri mereka sendiri.  Sementara orang gagal, mereka sibuk menyalahkan orang lain tanpa pernah introspeksi diri mereka atas kegagalan yang mereka alami.  4. Yang dibicarakan  Satu hal yang mencolok tentang orang sukses adalah mereka sibuk membicarakan ide/gagasan, sementara orang gagal sibuk bergosip / membicarakan orang lain.  5. Kesalahan orang lain  Orang sukses mampu memaafkan kesalahan orang lain, bagi mereka mengingat-ingat kesalahan orang lain hanyalah buang-buang energi. Sementara orang gagal cenderung menyimpan dendam kepada orang lain.   6. Mindset  Orang sukses sadar bahwa ada banyak hal di dunia ini yang tidak dia ketahui, oleh karenanya orang sukses terus belajar hal-hal baru. Sementara orang gagal, mereka beranggapan mereka tahu segalanya sehingga mereka cenderung malas.  Toh hidup adalah proses belajar yang tidak pernah ada habisnya.  Kesimpulan  Hidup adalah PROSES Hidup adalah BELAJAR tanpa ada batas UMUR tanpa ada kata TUA  JATUH, berdiri lagi KALAH, mencoba lagi GAGAL, bangkit lagi  NEVER STOP NEVER GIVE UP  Sampai Allah SWT berkata:

Product Category

Informasi dan Pemesanan

SMS Only & Whatsapp:
0813 1062 3755
 
BBM Channel:
C003AEA89
 
PIN BB:
7C3E9A07
 
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 
    

Find us on Social Media

 

 

 

 

Di Facebook

Di Instagram

Di Twitter

Di Pinterest

a